«

»

Okt 07

1st International Ip Man Traditional Wing Chun Seminar

Seminar diadakan pada tanggal 29 – 30 September 2012, berlokasi di Hotel Harris Kelapa Gading – Jakarta Utara, Indonesia. Jumlah peserta diatas 70 orang dan datang dari berbagai daerah di Indonesia (Jawa, Bali & Sumatera). Seminar dimulai dari pukul 13.00 – 17.00 wib dengan pembicara tunggal yaitu GM. Samuel Kwok.

Seminar ini merupakan seminar dengan jumlah peserta terbanyak di dunia, biasanya jumlah paling banyak 50 orang. Brotherhood of Wingchun sebagai penyelenggara memang tidak membatasi jumlah peserta dalam seminar ini, karena tujuannya adalah memberikan edukasi dan pemahaman seluas-luasnya kepada para pecinta wing chun di Indonesia tentang wing chun Ip Man yang sesungguhnya.

Biaya yang dikenakan dalam seminar ini juga merupakan biaya paling murah di dunia untuk seminar bertaraf internasional. Ruang seminar yang luas sehingga bisa disediakan panggung agar para peserta dapat melihat pembicara secara jelas. Ruang makan pun terpisah dari ruang seminar dan dilengkapi meja makan dan bangku-bangku serta fasilitas-fasilitas lainnya standar internasional.

Materi seminar terdiri dari 2 bagian yaitu Siu Lim Tao di hari pertama dengan penjelasan secara terperinci dan bagaimana aplikasinya. Hari kedua adalah Chi Sau, mulai dari Dan Chi Sau dan Double Chi Sau. Para peserta juga bebas bertanya segala hal yang berhubungan dengan wing chun kepada GM. Samuel Kwok diluar materi yang tidak disebutkan di atas.

“Kami berharap seminar kali ini memberi manfaat yang besar bagi para pecinta wing chun di Indonesia sehingga wing chun dapat meyebar luas di seluruh Indonesia, tanpa melihat miskin atau kaya, suku maupun golongan serta dapat diperhitungkan di kancah internasional dan akhir kata dengan dukungan dan do”a dari pecinta wing chun di tanah air, semoga kami dapat mengadakan seminar Ip Man Traditional Wing Chun berikutnya tahun depan. Terima kasih,” demikan ungkap Shifu Martin Kusuma.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2012/10/1st-international-ip-man-traditional-wing-chun-seminar/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *