«

»

Des 24

Golok Kupu-kupu IP MAN

golok-kembarIni adalah golok kembar yang marupakan duplikat dari golok kembar milik GM. Ip Man. Seperti kita ketahui, golok kembar GM. Ip Man diwariskan kepada GM. Ip Ching, dari GM. Ip Ching golok tersebut diwariskan ke GM. Samuel Kwok. Karena bangga GM. Samuel Kwok mengabadikan golok kembar GM. Ip Man pada logo “Samuel Kwok Wing Chun Martial Art Association”.

Berat dari golok duplikat ini sekitar 1,6 kg dengan bahan stainles steel, ada ukiran naga pada setiap bilah golok, disertai dengan nama, tanda tangan dan cap Samuel Kwok. Bagi praktisi wing chun Ip Man yang bisa memainkan jurus golok kembar, Shifu Martin merekomendasikan golok ini, karena selain bentuk, ukuran maupun bahan yang baik dan halus, golok ini enak/nyaman dipegang, bisa dikontrol karena beratnya yang seimbang, sumbu putarnya sesuai dengan jempol sehingga tidak mudah lepas dan seimbang.

Memang tidak banyak orang yang bisa memainkan jurus golok kembar secara utuh, selain sulit untuk di pelajari, golok yang salah dan kurang bagus atau tidak diajarkan secara benar dan utuh oleh Shifu-nya karena kemampuan atau etika yang kurang baik. GM. Ip Man sendiri mewariskan ilmu golok kembar hanya kepada beberapa muridnya saja.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2012/12/ip-man-butterfly-swords/

1 comment

  1. Djarot

    Dilempar harga berapaan?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *