«

»

Apr 09

Sembayang Kubur GM Ip Man (Cheng Beng) 2017

Perayaan Cheng Bheng ( sembayang kubur ) GM Ip Man tahun 2017 diakan pada tanggal 9 April 2017 yang dihadiri oleh keluarga GM Ip Man, murid-murid GM Ip Man dan praktisi wing chun Ip Man baik yang berdomisili di Hongkong maupun diluar negeri. Bertempat di makam GM Ip Man di Hong Kong, peserta upacara sembayang kubur membawa serta makanan, buah-buahan, dan bunga untuk disuguhkan di makam GM Ip Man.

Pada perayaan kali ini Tradisional Ip Man Wing Chun hanya diwakilkan oleh Sifu Martin Kusuma, yang memang pada saat yang sama sedang training wing chun di Hongkong. Merupakan suatu kehormatan besar apabila setiap tahun bisa merayakan perayaan cheng beng bersama di makam GM Ip Man, sebab belajar kungfu bukan hanya belajar cara berkelahi atau beladiri, filosofi dan sejarah tapi juga belajar menghargai dan menghormati guru besar wing chun (GM Ip Man ) layaknya keluarga besar.

Berikut ini adalah sebagian foto-foto pada Upacara Sembayang Kubur GM Ip Man 2017 :

(atas) Sifu Martin Kusuma bersembahyang dan memberi hormat kepada GM Ip Man.

(bawah) Makam GM Ip Man dipenuhi oleh praktisi wing chun Ip Man yang hendak bersembahyang. Banyak diantaranya adalah keluarga dan murid GM Ip Man. Adakah praktisi wing chun yg kamu kenal?

Hari bersejarah ini pun ditutup dengan makan malam bersama untuk seluruh keluarga, murid, dan praktisi Wing Chun Ip Man yang merupakan member dari Ving Tsun Athletic Association. Sebuah kehormatan bagi Tradisional Ip Man Wing Chun untuk kembali dapat menghadiri acara makan malam bersama ini di Prince Edward, Hong Kong.

(atas) Kata sambutan untuk seluruh peserta makan malam oleh murid senior GM Ip Man, Master Siu Yuk Men.

(bawah) Foto bersama di saat makan malam bersama murid-murid dari VIng Tsun Siu Yuk Men Academy.

 

2017 Tradisional Ip Man Wing Chun
info@wingchun-jakarta.com

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2017/04/sembayang-kubur-gm-ip-man-cheng-beng-2017/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *