«

Peb 06

Pembukaan Pendaftaran Afiliasi

Mengapa berafiliasi dengan TIM Wing Chun?

Tradisional Ip Man (TIM) Wing Chun Indonesia adalah organisasi perguruan Wing Chun Ip Man pertama yang berbadan hukum dari Departemen Kementrian Hukum dan HAM, dengan Akta Perkumpulan No. 5, tanggal 6 Oktober 2014.

Saat ini, cabang resmi perguruan TIM Wing Chun tersebar lebih dari 20 provinsi di seluruh Indonesia dan menjadikannya satu-satunya perguruan Wing Chun terbesar di Indonesia. Selain cabang resmi, TIM Wing Chun Indonesia juga memiliki afiliasi dengan perguruan-perguruan Wing Chun di Indonesia, komunitas-komunitas Wing Chun, perusahaan, instansi pendidikan baik formal maupun non-formal (pesantren), dan bahkan organisasi global. TIM Wing Chun Indonesia juga telah menapakkan kakinya di berbagai negara belahan dunia untuk menyebarkan Wing Chun.

Tahun 2018, TIM Wing Chun Indonesia secara terbuka membuka pendaftaran bagi komunitas yang ingin menjadi bagian dari TIM Wing Chun Indonesia, yakni Komunitas TIM Wing Chun Indonesia.

Komunitas TIM Wing Chun Indonesia adalah sekumpulan anggota yang belum memiliki instruktur resmi dari Wing Chun Indonesia. Komunitas ini berada di bawah supervisi TIM Wing Chun Indonesia dengan menunjuk salah seorang anggota untuk menjadi koordinator (co-community) di dalam menyelenggarakan kegiatan regular atau program-program lainnya. Komunitas ini cikal bakal akan menjadi cabang resmi TIM Wing Chun Indonesia setelah nantinya terdapat anggota yang telah mencapai level 3.

TIM Wing Chun Indonesia juga membuka pendaftaran afiliasi bagi perguruan-perguruan Wing Chun (private martial arts school), maupun komunitas-komunitas Wing Chun lainnya.

Apa keuntungan afiliasi?

Begitu banyak dan besar manfaatnya bagi perguruan-perguruan maupun komunitas Wing Chun yang hendak berafiliasi dengan TIM Wing Chun Indonesia. Yaitu:

  1. Bagi perguruan maupun komunitas Wing Chun yang belum memiliki badan hukum, akan mendapatkan Surat Keterangan Afiliasi TIM Wing Chun Indonesia yang dapat digunakan untuk menjadi anggota Federasi Wing Chun Indonesia; menambah kekuatan supremasi hukum bagi organisasi terkait; dan dapat menjadi bukti secara sah bahwa organisasi terkait adalah ber lineage Ip Man.
  2. Perguruan maupun komunitas Wing Chun berhak mendapat surat rekomendasi dari TIM Wing Chun Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi anggota permanent Ving Tsun Athletic Association (VTAA), Hong Kong;
  3. Perguruan maupun komunitas Wing Chun dapat mengikuti kegiatan rutin TIM Wing Chun Indonesia salah satunya adalah Journey to Hong Kong, yakni untuk silaturahim dan belajar dengan murid-murid Ip Man, berkunjungan ke VTAA, dan berziarah ke makam Ip Man;
  4. Perguruan maupun komunitas Wing Chun berhak mengikuti pertandingan Wing Chun dunia yang di selenggarakan oleh VTAA, Hong Kong;
  5. Perguruan maupun komunitas Wing Chun berhak mendapatkan kurikulum pengajaran sesuai dengan standar kurikulum nasional TIM Wing Chun Indonesia; dan
  6. Keuntungan banyak lainnya.

 

Untuk lebih lanjut mengenai informasi afiliasi dan pendaftarannya, silahkan hubungi info@wingchun-jakarta.com

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2018/02/pendaftaran-afiliasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *