«

»

Jun 16

Ving Tsun Athletic Association (VTAA)

vtaainsideVing Tsun Athletic Association (VTAA) merupakan organisasi wing chun pertama dan satu-satunya, yang didirikan oleh GGM Ip Man bersama beberapa murid-muridnya. Didirikan pada tanggal 24 Augustus 1967 dan merupakan organisasi wing chun yang berpusat di Hong Kong serta bersifat nirlaba. Karena bersifat nirlaba maka VTAA tetap mempertahankan keaslian dan kemurnian dari wing chun yang diwariskan oleh GGM Ip Man.

Memang banyak sekali muncul organisasi wing chun di dunia setelah kematian GGM Ip Man, tetapi lebih bersifat organisasi pribadi/perorangan dan lebih mengarah pada kepentingan komersial.

Untuk menjadi anggota tetap VTAA tidaklah sulit, hanya menunjukan bukti keaslian wing chun yang kita dalami dan silsilah wing chun Ip Man yang jelas, sehingga dapat dipertangungjawabkan keabsahannya.

Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi praktisi wing chun Ip Man apabila bisa menjadi bagian dari VTAA, dengan berjalannya waktu dan perkembangan jaman, pada masa sekarang VTAA juga mengadakan pertandingan wing chun, baik pertandingan Taolu maupun pertandingan Chi Sao. Pertandingan wing chun oleh VTAA diadakan satu kali dalam satu tahun dan diikuti oleh praktisi wing chun dari seluruh dunia dengan syarat dan aturan yang berlaku.

Dengan menjadi anggota maupun instruktur VTAA maka secara mutlak dan tidak bisa disangkal lagi bahwa wing chun yang kita pelajari adalah wing chun warisan Ip Man dan sesuai dengan lineage GGM Ip Man. Diakui di dalam maupun di luar negeri sehingga dapat dipertanggungjawabkan kebenaran dan keabsahannya.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2014/06/ving-tsun-athletic-association-vtaa/

2 comments

  1. Ryan Parei

    Yth.Sifu Martin Kusuma
    GM.TIMWC

    Bagaimana cara agar dapat membuka cabang TIMWC di Kota Palangkaraya ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,selain dari Program Journey Web ini,apa lagi syarat selain itu,bagi kami yang awam terhadap wing chun,tapi ingin sekali buka cabang TIMWC di Sini dibawah Bimbingan Sifu Martin Kusuma.

    Sekian pertanyaan dari saya,mohon responnya,saya u capkan terima kasih.

    1. Administrator

      Utk cabang ada tahapannya…di sana sdh hrs ada komunitas dan komitmen utk belajar. Awal bisa berafiliasi kemudian setelah istruktur naik ke level 4 baru bisa buka cabang. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *