«

»

Apr 09

Ujian Kenaikan Tingkat

Ujian kenaikan tingkat hampir diterapkan di semua bidang pekerjaan kita, demikian juga didalam dunia beladiri.

Ujian didalam beladiri biasanya berdasarkan standar masing-masing perguruan, bisa juga beberapa perguruan bersama-sama menentukan standar ujian dalam bentuk pertandingan.

Pada tanggal 17 dan 20 Maret 2012 Brotherhood of Wing Chun mengadakan ujian kenaikan tingkat, ujian ini di adakan untuk mengetahui seberapa paham praktisi dalam menghapal dan mempraktekan pengetahuannya tentang ilmu beladiri Wing Chun.

Untuk materi ujian yang di uji untuk level 1 meliputi Siu Leem Tau dan teknik dasar seperti memukul, menangkis dan melangkah serta menendang. Sedangkan untuk level 2 adalah: Siu Leem Tau, Chum Kiu, memukul memakai Yeung Ma, melangkah dan tendangan.

Sehingga setiap orang bisa mengetahui sejauh mana kemampuan mereka sendiri, bukan sebagai ajang untuk menyombongkan kelebihan sendiri dan mengalahkan orang lain.

Ujian kenaikan tingkat kali ini juga dimaksudkan untuk melihat keseriusan praktisi, agar dimasa depan mereka bisa menjadi pionir dan bibit-bibit yang ikut menyebarkan ilmu pengetahuan kung fu Wing Chun kepada generasi selanjutnya.

Setiap orang akan selalu menemui ujian-ujian dalam hidupnya baik itu ujian kecil maupun ujian besar, tidak bermasalah seberapa besar ataupun kecil ujian yang kita hadapi yang penting kita selalu mempersiapkan diri kita baik secara ilmu maupun secara mental agar kita bisa mengatasi dan melaluinya.

Semoga kita selalu diberi kekuatan yang cukup untuk mengatasi segala ujian dalam hidup kita… Selamat berlatih terus semangat teman… Tuhan memberkati…

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2012/04/level-up-test/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *