«

»

Des 27

Seminar Wing Chun di Medan

Pada tanggal 5 – 6 November 2011 kami mengikuti seminar GM. Samuel Kwok yang diadakan di Hotel JW. Mariot Medan, diadakan oleh pihak Indonesia Wing Chun Kungfu Academy Medan.

Seminar tersebut diperuntukan buat semua golongan dan tingkatan dalam keilmuan Wing Chun, kira-kira dihadiri oleh 50-an orang perserta dari berbagai tempat di Indonesia.

Acara tersebut juga dibagi menjadi 2 hari dan setiap harinya kira-kira dari jam 1 siang sampai dengan selesai. Hari pertama merupakan perkenalan mengenai beladiri Wing Chun secara umum dan karakteristiknya bagi yang belum mengerti maupun bagi yang melupakannya. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan latihan aplikasi bersama secara berpasangan.

Hari kedua juga dimulai sehabis makan siang, dimulai dengan Siu Lim Tao sebagai pemanasan baru dilanjutkan dengan materi tentang Chi Sau dasar dan aplikasinya, pada akhir acara dibagikan sertifikat kepada setiap peserta seminar dan disertai foto bersama dengan GM. Samuel Kwok.

Setelah itu GM. Samuel Kwok mendemonstrasikan keahlian beliau dalam menggunakan pukulan inci dengan mematahkan papan tebal yang dipegang bagian atasnya oleh salah seorang peserta. Kemudian dilanjutkan dengan mematahkan sumpit bambu dengan menggunakan leher beliau sebagai penahannya, semua orang terpesona oleh kemampuan sang Grandmaster karena dalam usia beliau yang pada saat itu sekitar 63 tahun masih mempunyai kekuatan yang luar biasa yang sulit untuk disaingi oleh orang yang lebih muda sekalipun.

Kemampuan fisik yang diperlihatkan oleh GM. Samuel Kwok merupakan salah satu bukti nyata kalau umur bukan merupakan halangan bagi setiap orang untuk tetap kuat dan gesit. Semua itu bukan semata-mata diperoleh dengan cara yang mudah dan instan, tetapi melalui kerja keras dan konsistensi serta dedikasi yang kuat dari seseorang, khususnya sang Grandmaster Samuel Kwok yang membuat beliau menjadi salah satu legenda dalam dunia Kung Fu Wing Chun.

Keep Practice… Keep strong my friend…

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2011/12/wing-chun-seminar-in-medan/

1 comment

  1. Deondina

    kind of interesting post…http://www.whoisdominio.net

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *