«

»

Apr 11

Ip Man Ving Tsun Match, Hong Kong

Wing Chun Indonesia boleh berbangga, karena pada tanggal 12 April 2014 ini bisa mengikuti pertandingan wing chun dunia di Hong Kong. Ini merupakan kali pertama Indonesia bisa mengikuti pertandingan wing chun kelas dunia dan merupakan pertandingan dunia ke-2 yang diselenggarakan oleh Ving Tsung Athletic Association (VTAA), dimana kita tahu bahwa VTAA merupakan organisasi wing chun pertama dan tertinggi di dunia.

BoWC Team

Bagi wing chun Indonesia keikutsertaan dalam pertandingan kali ini merupakan ajang pengenalan, pembelajaran dan mencari pengalaman, agar bisa mengukur kemampuan wing chun Ip Man yang selama ini didalami, oleh karena itu tidak ada target dalam pertandingan kali ini, kalah atau menang bukan tujuan tapi bisa diundang dan ikut dalam pertandingan sudah merupakan kemenangan bagi bangsa Indonesia bisa sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Sejak mendapat undangan bertanding dari salah satu pengurus di VTAA tahun lalu, Brotherhood of Wing Chun (BoWC) Indonesia telah mengadakan proses seleksi, penyaringan dan persiapan terhadap member BoWC seluruh Indonesia agar bisa terpilih untuk dikirim ke pertandingan di Hong Kong tahun ini 2014.

Bagi member yang terpilih maka seluruh biaya pertandingan akan ditanggung oleh BoWC Indonesia. Tim Indonesia yang berangkat ke Hong Kong berjumlah 8 orang, terdiri dari peserta, pelatih dan official. Nama peserta yang bertanding adalah:

  1. Destyan Adiwassesa (Toulu)
  2. Ika Sirana (Toulu)
  3. Christopher Salim (Chi Sao)
  4. Hartono Lukidi (Chi Sao)

Ada pun kategori yang dipertandingkan adalah:

  1. Taolu/form, yang terdiri dari, siu lim tao, chum kyu, biu gee, chark yiu dan wooden dummy
  2. Chi sao

Sedangkan syarat-syarat bagi peserta diantaranya:

  1. Wing chun Ip Man (lineage Ip Man)
  2. Instruktur dari peserta adalah member VTAA dan merupakan instruktur resmi VTAA.
  3. Nama perguruan tidak boleh menggunakan nama orang dll.

*sumber: http://www.vingtsun.org.hk

Kami mengucapkan selamat kepada paara peserta yang dipilih, dan berharap Anda semua mendapatkan keberuntungan yang terbaik untuk turnamen yang akan datang! Semoga Anda membawa Wing Chun Indonesia menjadi perhatian dunia.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://wingchun-jakarta.com/in/2014/04/ip-man-ving-tsun-match-hong-kong/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *